ALAT – ALAT YANG WAJIB DIMILIKI SAAT PRODUKSI KAOS

Anda ingin tahu alat – alat apa saja yang wajib ada saat produksi kaos yang ada di konveksi. Untuk simak lebih detail nya. Silakan anda KLIK DISINI!

Seperti yang kita tahu bukan untuk produksi kaos ini memang sudah sering dilakukan sejak dulu. Baik itu dilakukan oleh individu, lembaga, kelompok, perusahaan, institusi, sekolah dan lain – lain.  Dan biasanya konveksi kaos adalah salah satu bisnis industri pakaian yang prospeknya terus mengalami peningkatan.  Terutama di Indonesia, bisnis konveksi produksi kaos yang memfokuskan diri pada produksi pakaian kaos semakin merambah di kota – kota besar bahkan kecil.  Terlebih di kota – kota besar yang ada di kota jogja. Pemain yang mulai serius dalam menggarap ukuran kebutuhan pokok ini semakin ramai mewarnai persaingan tanah air. Dan permintaan pun semakin meningkat seiring dengan naiknya kesanggupan supply.  Namun sayangnya, sebagai pemain konveksi produksi kaos yang baru tidak begitu memahami secara mendalam.  Apa saja yang harus disiapkan oleh perusahaan konveksi agar semakin siap dalam proses produksi.

Alat – Alat Yang Ada Di Jasa Produksi Kaos Bagi Anda Pemula

Maka melihat permasalahan di atas, kini kami akan sajikan bagi anda yang semakin penasaran dengan bisnis konveksi produksi kaos. Atau mungkin bagi anda yang memang ingin terjun dalam bisnis kaos ini, namun ingin memahami lebih dalam. Dan pada kali ini kami akan melampirkan beberapa alat mesin yang wajib ada pada sebuah perusahaan konveksi produksi kaos diantaranya:

  1. Mesin jahit serab guna

Dapat dikatakan jika mesin jahit yang satu ini memang paling hebat yang ada di dunia konveksi produksi kaos. Dimana mesin ini dapat menggantikan beberapa fungsi mesin konveksi kaos dan pakaian.  Dan diantara kemampuannya adalah memasang lubang kancing, menjahit lipat pergelangan kaki, memasang kancing, menjahit variasi, menjahit biasa, bahkan mampu membordir manual.  Akan tetapi sayangnya, kekuatan dinamo pada mesin ini masih tergolong sangat kecil. Sehingga memerlukan waktu yang lebih lama untuk proses dibandingkan dengan mesin jahit industri lainnya.

  1. Mesin press kancing

Mesin ini sering digunakan untuk model kaos yang didesain memiliki kancing bungkus dan kancing jepret.  Untuk cara kerjanya adalah dengan cara menekan kancing tersebut ke arah bahan sehingga menjadi terpasang kuat.  Dan salah satu detail yang jarang dilihat namun amat penting untuk mengejar standar kualitas kaos dengan kancing bungkus yang baik.

  1. Mesin jahit pasang kancing

Setelah bagian tertentu dilubangi oleh mesin lubang kancing. Barulah tugas mesin jahit pasang kancing di mulai.  Memang mesin pasang kancing juga jarang digunakan dalam industri konveksi produksi kaos. Meskipun begitu, mesin ini cukup mempercepat pengejaan konveksi kaos.  Jika dibandingkan anda menggunakan metode memasang kancing secara manual.  Mesin ini memiliki tugas memasang kancing secara otomatis pada titik kait kaos ataupun pakaian lainnya.  Dan proses kerja mesin pasang kancing ini ada pada bagian kancing yang memiliki lubang di tengahnya dengan minimal memiliki 2 lubang.

  1. Mesin jahit lubang kancing

Mesin jahit lubang kancing adalah mesin konveksi produksi kaos yang penggunaannya paling terbatas.  Mesin jahit lubang kancing ini memiliki harga yang paling mahal diantara mesin assembling pakaian dan kaos.  Hal ini dikarenakan kerumitan mesin tersebut dan kesempurnaan hasil kerjanya.  Bagi sebuah perusahaan konveksi kaos, mesin jahit ini hanya digunakan saat memproduksi kaos polo. Untuk mesin lubang kancing sekaligus memotong sisa benang yang tersisa dari proses tersebut.

Nah, itulah alat – alat yang sering digunakan untuk produksi kaos semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi untuk anda. Khususnya bagi anda yang tertarik menjalankan bisnis konveksi produksi kaos.