CARA MENCERAHKAN WAJAH DENGAN BAHAN ALAMI

CARA MENCERAHKAN WAJAH DENGAN BAHAN ALAMI

Memiliki wajah yang cerah, bersih dan tampak merona menjadi keinginan setiap orang baik perempuan maupun laki-laki. Kulit wajah yang cerah bersih dan segar akan membuat penampilan menjadi merarik dan lebih percaya diri. Untuk mendapatkan wajah seperti itu kebanyakan orang ingin mempunyainya dengan sepat dan instan. Dengan cara memakai produk kecantikan seperti sabun, pelembap, bedak dan sebagainya. Namun tanpa kita sadari banyak bahan-bahan alami di sekitar kita yang bisa membantu mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar.

 

Berikut bahan yang bisa anda gunakan untuk memutihkan wajah secara alami, yaitu:

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang sering dijadikan bahan dasar untuk produk kecantikan alami. Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, kandungan vitamin c pada jeruk juga mampu menangkal radikal bebas. Vitamin c yang terkandung dalam jeruk nipis sangat tinggi dan baik digunakan karena sumbernya alami. Cara penggunaannya yaitu belah jeruk menjadi dua bagian lalu oleskan merata pada wajah. Diamkan sampai mengering laku bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Tomat

Tomat memiliki kandungan iycopene yang memiliki fungsi sebagai anti oksidan. Yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar wajah cerah dan berseri. Tomat juga dapat meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar uv. Cara penggunaannya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi tomat secara langsung atau dijadikan sebagai masker. Caranya dengan tumbuk tomat hingga mejadi bubur, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih, lakukan cara ini rutin selama 2-3 kali seminggu.

  1. Air beras

Beras memiliki kandungan vitamin a, c, flavonoid, dan fenolic sebagai antioksidan alami yang mampu meminimalisir racun dalam tubuh. beras juga memiliki kandungan oryzanol yang berkhasiat sebagai penangkal radiasi berbahaya bagi kulit yang disebabkan sinar uv. Cara penggunaannya pertama sediakan air cucian beras. Kemudian basuh wajah dengan air cucian beras tadi dan biarkan selama 15 menit atau semalaman. Lalu bilas wajah dengan air bersih, lakukan cara ini sehari 2 kali.

  1. Pisang

Pisang mengandung vitamin c yang efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Caranya dengan haluskan 1 buah pisang hingga lembut. Tambahkan 1 sdm madu, lalu campur hingga merata. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Madu

Madu memiliki kandungan anti bakteri yang bisa menjadi penghambat masuknya bakteri ke kulit dan dalam tubuh. madu juga mengandung antioksidan yang cukup baik, sehingga dpat membuat kulit menjadi lebih kencang dan terlihat awet muda. Untuk memutihkan kulit anda bisa gunakan madu sebagai masker. Caranya campurkan madu dengan bahan lainnya seperti putih telur ataupun susu lalu oleskan pada wajah.

  1. Bengkoang

Banyak produk-produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih alami. Karena bengkoang mengandung banyak vitamin b dan c. kandungan tersebut sangat berperan penting dalam memutihkan wajah dan menjaga wajah agar tetap bersih bersinar. Untuk memutihkan wajah dengan bengkoang, caranya cukup mudah.  Pertama parut bengkoang hingga lembut, kemudian peras dengan menggunakan air. Diamkan beberapa menit dan gunakan sarinya sebagai masker. Oleskan sari bengkoang tersebut secara merata pada wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang sempurna lakukan cara ini secara rutin.