DAPATKAN BEBERAPA MANFAAT BERIKUT INI SETELAH ANDA BERJEMUR DI BAWAH SINAR MATAHARI PAGI

DAPATKAN BEBERAPA MANFAAT BERIKUT INI SETELAH ANDA BERJEMUR DI BAWAH SINAR MATAHARI PAGI

DAPATKAN BEBERAPA MANFAAT BERIKUT INI SETELAH ANDA BERJEMUR DI BAWAH SINAR MATAHARI PAGI

Semenjak pandemi virus corona saat ini, kegiatan yang dapatkan meningkatkan kesehatan dan imunitas perlu untuk dilakukan. Salah satu kegiatan yang mudah untuk dilakukan yaitu berjemur di bawah sinar matahari pagi hari. Kegiatan berjemur di bawah sinar matahari pagi ini menjadi kegiatan yang memiliki banyak manfaat. Kegiatan ini memang sudah dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan imunitas tubuh. Namun selain itu, berjemur dibawah sinar matahari pagi juga bermanfaat untuk kulit wajah. Bahkan dipercaya dapat membantu beberapa masalah pada wajah, salah satunya masalah wajah berjerawat. 

Pagi hari memang dianggap menjadi waktu yang tepat untuk mendapatkan manfaat dari sinar matahari. Pada waktu ini seseorang akan bisa mendapatkan asupan vitamin D secara alami. Seperti yang kita ketahui, tubuh tidak bisa memproduksi vitamin D dengan sendirinya. Apalagi kandungan vitamin D hanya terbatas pada jenis makanan tertentu. Sehingga dengan berjemur di pagi hari bisa menjadi solusi untuk mencukupi vitamin D pada tubuh. Namun sebelum itu, sebaiknya kamu mengetahui beberapa manfaat berikut ini terlebih dahulu. Berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari berjemur di pagi hari, diantaranya yaitu:

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat pertama yang bisa didapatkan dari berjemur di bawah sinar matahari yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena kandungan vitamin D yang dihasilkan dari paparan sinar matahari. Vitamin D tersebut yang mampu membantu mencegah infeksi pada tubuh dan melawan penyakit. Sehingga dengan rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu bisa menjadi salah satu cara agar terhindar dari virus covid-19 pada saat ini. 

  • Meningkatkan kesehatan tulang

Dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi juga dapat meningkatkan kesehatan tulang. Hal ini karena vitamin D yang didapatkan akan merangsang kalsium dan fosfor untuk menguatkan tulang. Selain itu vitamin D juga berperan penting untuk kepadatan tulang. Bahkan jika tubuh mengandung vitamin D lebih tinggi di dalam darah. Dipercaya memiliki kemungkinan kecil mengalami patah tulang. 

  • Membantu menghilangkan depresi ringan

Berjemur di bawah sinar matahari pagi juga dapat membantu menghilangkan depresi ringan. Depresi ringan biasanya terjadi pada orang-orang yang bekerja berjam-jam dan kurang terkena sinar matahari. Sehingga kekurangan sinar matahari tersebut dapat menyebabkan kondisi gangguan depresi tersebut. Maka dari itu, dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi bisa untuk mengatasinya. Hal ini karena sinar matahari akan memicu otak untuk melepaskan hormon serotonin. Sehingga akan mampu meningkatkan suasana hati dan memberikan perasaan yang lebih tenang. 

  • Membantu meningkatkan kualitas tidur

Berjemur di bawah sinar matahari pagi juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Hal ini karena ketika sinar matahari mata, akan membentuk hormon yang menimbulkan rasa kantuk dan membantu tidur. Sinar matahari akan membuat tubuh memiliki gambaran yang jelas. Sehingga akan membantu mempertahankan ritme sirkadian yang lebih normal. 

  • Menyembuhkan penyakit kulit

Dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi juga bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan penyakit kulit. Seperti jerawat, eksim, penyakit kuning, infeksi kulit dan penyakit kulit lainnya. Sebab dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi dipercaya dapat menghilangkan gejala penyakit kulit. Namun untuk menghindari efek samping negatif dari sinar ultraviolet. Maka sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter supaya lebih aman.