JUS WORTEL 

JUS WORTEL 

Wortel merupakan salah satu sayur yang berwarna oranye yang memiliki bentuk yang panjang dan sehat untuk tubuh. Wortel memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya dan segudang manfaat yang dapat menyehatkan tubuh. Wortel mengandung biotin, vitamin K1, vitamin B6, dan kalium yang masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Tidak hanya itu mengonsumsi wortel juga bermanfaat untuk menyehatkan mata, mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker, membantu mengobati cacingan, dapat menurunkan berat badan dan banyak manfaat lainnya. Ini tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Wortel bisa dikonsumsi dengan beberapa cara seperti di sayur, jus dan dimakan langsung. Wortel banyak tidak sukai anak kecil, maka dari itu banyak dijadikan jus agar menjadi suka. 

Cara Membuat Jus Wortel Yang Enak

Banyak orang yang tidak menyukai jus wortel. Padahal mempunyai banyak manfaat di dalamnya. Selain itu kita bisa mengkonsumsinya dengan berbagai cara. Misalkan dengan membuat jus tetapi juga ditambahkan dengan bahan lainnya agar enak saat diminum. Cara ini agar anak kecil juga bisa menyukai sayur tanpa harus melihat bentuk asli sayur tersebut. namun juga tidak menghilangkan kandungan nutrisi pada wortel tersebut. karena wortel sangat dianjurkan untuk dimakan ataupun di jadikan minuman. Ini tentunya juga sangat bermanfaat untuk organ tubuh. Inilah cara membuat jus wortel yang enak:

  • Siapkan alat dan bahan 

Alat dan bahan yang dibutuhkan adalah pisau, blender, air, 1 wortel, 3 buah jeruk manis, gula pasir, air matang dan es batu. 

  • Cuci wortel dan jeruk

Sebelum mengupas wortel, sebaiknya cuci terlebih dahulu wortel tersebut. Agar terhindar dari bakteri dan kuman yang terdapat di kulit wortel. Dan juga untuk menghilangkan pestisida yang belum hilang sepenuhnya di wortel tersebut. 

  • Kupas wortel dan belah jeruk tersebut

Setelah itu kupas wortel agar terhindar dari kuman. Dan juga potong-potong dadu. Kemudian belah jeruk tersebut lalu diperas airnya agar mendapatkan lebih banyak nutrisi jeruk tersebut. 

  • Masukkan wortel, gula, dan air

Kemudian masukan bahan-bahan tersebut ke dalam blender lalu blender bahan-bahan tersebut hingga halus. Ini fungsinya agar saat diminum tidak ada sisa-sisa potongan dadu yang masih utuh. 

  • Tambahkan air jeruk

Air jeruk yang sudah di peras tadi tuangkan ke dalam blender dan aduk secara rata. Agar semua bahan tercampur rata dan menciptakan cita rasa yang enak. Setelah itu tuangkan kedalam gelas lalu tambahkan es batu secukupnya.

Nah, itulah cara membuat jus wortel yang sehat. tentunya dapat membantu kamu saat ingin membuatnya. Jus wortel sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata, memperkuat daya tahan tubuh, memperkuat fungsi otak, membuat kulit menjadi sehat. jus wortel tentu sangat enak jika kamu membuat dengan cara yang benar dan langkah-langkah yang benar. Dengan begitu orang yang tidak menyukainya pun bisa sangat menyukainya. Selain itu ketika akan membuat jus wortel, pilihlah wortel yang mulus, matang dan segar. Dengan menambahkan sayur dan buah lainnya, kamu akan mendapatkan segudang manfaat lainnya. Agar lebih sehat lagi jika menambahkan susu jangan memberikan gula ke dalam jus. Karena kandungan gula yang terdapat di dalam susu sudah banyak jadi tidak perlu menambahkan bahan manis lainnya. Kamu juga bisa menjalani hidup sehat dengan sering memakan makanan sehat seperti buah dan sayur dan juga rutin berolahraga agar badan tetap sehat dan bugar.