BIKIN KAOS MURAH KUALITAS MEMUASKAN

BIKIN KAOS MURAH KUALITAS MEMUASKAN

Dunia fashion sekarang semakin berkembang luas. hanya dengan memakai kaos pun anda bisa tampil fashionable. Kaos memang menjadi salah satu pakaian simpel dan memiliki banyak penggemar. Dengan seiring berjalannya waktu  Kaos atau t-shirt sekarang memiliki banyak macamnya. Seiring perkembangan dunia fashion, kaos menjadi semakin populer. Bermunculan jenis model kaos distro,seperti v-neck, u-neck, turtleneck, dan lainnya. Kaos sendiri tidak hanya dikenakan untuk kebutuhan pemakaian sehari-hari saja. Namun  juga bisa dikenakan sebagai seragam even, seragam komunitas, media promosi dan masih banyak lainnya.  Jadi tidak mengherankan jika permintaan kaos murah semakin meningkat setiap harinya.

5 TIPS BIKIN KAOS MURAH BERKUALITAS DAN TERBAIK

Sebelum membuat kaos murah yang berkualitas. Tentunya ada beberapa hal penting yang harus anda pertimbangkan terlebih dahulu. Kerena untuk mendapatkan kaos murah yang berkualitas tentunya tidak mudah. diantaranya mempertimbangkan dengan baik pemilihan jenis kain yang akan digunakan. Jenis bahan kain yang diguanakan akan berpengaruh pada kenyamanan ketika dipakai. Selain itu bahan juga akan mempengaruhi harga produksi nantinya. Dibawah ini beberapa jenis bahan kain yang sering dipakai untuk membuat kaos, antara lain:

  1. Cotton combed (katun combed)

Pastinya setiap orang sudah tidak asing lagi dengan jenis kain ini. jenis bahan kain ini paling banyak dipakai untuk bikin kaos murah. Jenis bahan kaos ini merupakan bahan yang didapat dari 100% serat kapas murni. Memiliki karakteristik benang yang lebih halus dibandingkan bahan lainnya. Cotton combed memiliki beberapa jenis lagi berdasarkan ketebalannya, yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s. semakin besar angka maka jenis kain semakin tipis bahannya dan semakin mahal juga harganya.

  1. Cotton carded (katun carded)

Untuk jenis bahan bikin kaos murah ini juga sama-sama terbuat dari 100% serat kapas murni. Namun perbedaannya serat benang dalam cotton carded memiliki permukaan yang sedikit kasar dan kurang lembut. Biasanya bahan kaos ini sering digunakan untuk kaos dengan target pasar kelas menengah. Karena harga dari bahan kaos ini lebih murah dibandingkan cotton combed.

  1. Viscose

Tekstur dari jenis bahan bikin kaos murah ini sama seperti tekstur kapas. Jenis bahan viscose juga sering disebut dengan rayon. Yang merupakan sebuah bahan serat sintesa selulosa organic (buatan manusia). Bahan kain yang satu ini memiliki kesan mewah, jadi harganya cukup mahal. Kelebihannya dari serat ini tahan akan kelembaban yang cukup tinggi dan memiliki warna cemerlang serta lebih lembut.

  1. Hyget (spandek)

Bahan bikin kaos murah jenis ini memiliki sifat yang cukup elastis namun lebih berat jika dibandingkan dengan spandek biasa. Dimana bahan kain ini terbuat dari plastik dan tipis, jadi tidak heran jika harganya cukup murah. Bahan kaos murah  jenis ini biasanya digunakan untuk bahan pembuatan kaos kampanye. Namun ada juga yang menggunakan kain ini untuk jersey, tapi yang digunakan biasanya jenis kain super hyget yang lebih berkualitas.

  1. Teteron cotton (Tc)

Merupakan jenis bahan kain bikin kaos murah yang terbuat dari kombinasi serat alam dan serat buatan. Terdiri dari 35% cotton combed dan 65% polyester. Sifat jenis kain ini hampir sama dengan polyester. Dimana bahan kaos murah ini kurang menyerap keringat dan saat dikenakan akan terasa cukup panas. Akan tetapi memiliki kelebihan yaitu tidak mudah kusut dan tidak mudah melar walaupun sudah cukup lama digunakan.