KESALAHAN MENGGUNAKAN EYELASH EXTENSION

KESALAHAN MENGGUNAKAN EYELASH EXTENSION

KESALAHAN MENGGUNAKAN EYELASH EXTENSION

Memiliki bulu mata yang lentik dan juga indah merupakan impian semua wanita. Bulu mata yang lentik dapat kita dapatkan dari berbagai macam faktor. Seperti hormone atau keturunan, seringkali kita melihat seseorang memiliki bulu mata yang sangat lentik akan tetapi tidak memakai maskara ataupun bulu mata palsu. Bulu mata tersebut dapat terjadi karena keturunan yang memang pada dasarnya berasal dari keluarga yang memiliki kondisi rambut yang lebat, sehingga turun temurun. Akan tetapi banyak juga faktor lain yang mempengaruhi kondisi tersebut. Seperti halnya dengan mengkonsumsi makanan tertentu, menggunakan serum bulu mata untuk memberikan efek lebat dan lentik pada bulu mata dan masih banyak lagi. Semua itu dilakukan semata mata untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan lebat. Apalagi seiring perkembangan zaman seperti ini yang memunculkan trend trend terbaru. Seperti penggunaan eyelash extension, eyelash ini merupakan salah satu tren kecantikan yang saat ini cukup familiar di kalangan anak muda. Tujuannya yaitu untuk memberikan efek tebal pada bulu mata sehingga sangat berguna bagi anda yang memiliki bulu mata tipis.

Trend ini menimbulkan pro dan kontra dari banyaknya tangapan yang ada. Dimana cara pengaplikasiannya dengan menempelkan helai per helai bulu mata kepada akar sekitar bulu mata anda sehingga mampu membuat bulu mata anda menjadi lebih lebat dan lentik. Walaupun begitu trend ini memiliki efek negatif dan positif bagi anda. Dimana eyelash ini akan membantu bulu mata anda nampak lebih lentik dan indah sehingga tingkat kepercayaan diri anda semakin meningkat. Sebaliknya jika anda menggunakan eyelash dan tidak merawatnya dengan benar mungkin dampak yang ada akan lebih buruk. Untuk itu anda perlu memperhatikan kesalahan penggunaan eyelash extension di bawah ini;

  • Terkena air

Cara pengaplikasian eyelash yaitu dengan menempelkan helai per helai bulu mata di atas akar bulu mata milik anda. Penampilannya menggunakan lem khusus sehingga tidak akan memberikan efek apapun pada mata. Dengan begitu setelah proses pemasangan bulu mata di harus untuk tidak mengenai bulu mata dengan air terlebih dahulu. Hal itu bertujuan agar lem untuk eyelash tadi menempel dan tidak mudah copot.

  • Menggunakan riasan mata 

Jika anda senang ber make up pasti tidak asing lagi riasan yang ada di sekitar mata. Riasan ini berguna untuk memberikan efek tajam pada mata. Selain itu riasan ini juga akan membuat mata tampak lebih indah. Itulah mengapa banyak orang bermake up sering merias matanya dengan warna warna yang beragam. Biasanya riasan tersebut berada pas pada kelopak mata dan sekitar mata. Jika anda menggunakan eyelash sebaiknya mengurangi penggunaan riasan mata. Apa lagi menggunakan penjepit bulu mata dan maskara yang cukup tebal. Hal ini akan menyebabkan bulu mata mudah rontok dan tidak akan awet lama.

  • Jangan terlalu keras mengucek mata

Jika anda menggunakan eyelash jangan terlalu sering mengucek bulu mata terlalu keras karena dapat membuat bulu mata jatuh dan rontok. Selain itu dapat menyebabkan mata menjadi merah. Alangkah baiknya jika mata terasa gatal sebaiknya di kucek secara perlahan. Dan jangan membiasakan untuk memegang area bulu mata untuk menghindari kerontokan pada eyelash. Untuk melakukan perawatannya anda hanya cukup mengoleskan serum khusus yang digunakan untuk menjaga agar bulu mata tetap sehat.