PERBEDAAN JUNK FOOD DAN FAST FOOD

PERBEDAAN JUNK FOOD DAN FAST FOOD

Perbedaan Fast Food dan Junk Food - Davestpay

Mungkin kamu tidak asing lagi dengan junk food dan juga fast food. Bahkan kamu mengiranya akan sama. Namun ini kedua makanan ini sangatlah berbeda. Nah, untuk kedua makanan ini memang terkenal dan juga populer di masyarakat. Makanan ini biasanya tersedia di restoran dan toko makanan lain. Apakah perbedaannya? Nah, junk food adalah makanan yang memiliki gizi yang rendah, namun banyak mengandung zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Fast food adalah makanan yang disajikan dan dibuat secara cepat. Junk food biasanya juga disebut dengan makanan sampah karena mengandung zat-zat yang berlebih yang dapat merugikan tubuh. Akan tetapi ada makanan fast food yang juga bisa jadi makanan junk food. 

Inilah Perbedaan Junk Food dan Juga Fast Food

Junk food dan juga fast food sebenarnya juga sama-sama memiliki kandungan gizi yang sedikit. Namun keduanya juga memiliki perbedaan yang banyak.  Fast food banyak digemari oleh anak-anak sampai orang dewasa. Contohnya seperti nasi goreng dan mie instan adalah junk food karena tidak memiliki lauk dan sayur. Jika fast food adalah makanan dengan lauk dan sayur yang prosesnya sangat cepat disajikan. Namun keduanya tidak memiliki gizi yang seimbang. Selain itu ketahuilah makanan fast food bisa jadi makanan junk food. Nah untuk mengetahui perbedaannya. Simaklah di bawah ini:

  • Segi gizi

Gizi yang terdapat dalam junk food dan fast food mungkin sangatlah rendah. Akan tetapi kita juga perlu mengetahui kandungannya. Nah, junk food sendiri biasanya memiliki tinggi kolesterol, lemak, garam dan bahan pengawet. Jika fast food terhadap makanan yang tidak buruk bagi kesehatan. namun gizi yang dihasilkan lebih baik fast food daripada junk food. Namun perlu diingat makanan tersebut harus juga dikurangi. 

  • Pengawet

Junk food lebih banyak memiliki kandungan pengawet karena dibuat dalam banyak proses. Olahan fast food mengandung pengawet yang lebih sedikit dan juga mudah basi. Seperti burger dan juga kentang goreng. Contoh dari makanan junk food adalah roti dan juga makanan yang tahan lama. Maka dari itu kamu harus mengurangi makanan-makanan tersebut karena dapat merugikan tubuh. 

  • Proses pengolahan yang berbeda

Makanan yang disebut junk food adalah makanan yang tidak sehat yang memiliki kandungan nutrisi yang sedikit. Namun makanan fast food adalah makanan yang banyak diolah dan banyak diproses secara cepat dan juga cepat basi. Namun makanan fast food juga relatif ada yang tidak membahayakan tubuh. 

  • Junk food lebih berbahaya daripada fast food

Sebab junk food lebih banyak mengandung kandungan yang berlebih yang dapat mendatangkan berbagai penyakit. Ini tentunya juga akan berpengaruh di masa depan. nah maka dari itu jika di suruh memilih lebih baik memilih makanan fast food yang jauh lebih sehat. 

Nah, itulah beberapa perbedaan dari junk food dan juga fast food. Mungkin dapat membantu kamu dalam memilih makanan yang dinilai lebih sehat. Tidak hanya itu, kamu pastinya harus mengurangi mengonsumsi kedua makanan tersebut karena dapat merugikan tubuh kamu. Kamu perlu mengonsumsi sayur dan buah yang jauh dari kata tidak sehat dan juga malah dapat menghindarkan dari penyakit-penyakit berbahaya. Memang makanan tidak sehat lebih enak namun itu akan berefek pada masa tua kamu. Bukankah lebih baik menghindari daripada mengobati. Tentu saja sangat merugikan tubuh dan juga uangmu.